1000 Lebih Kendaraan Bermotor Manfaatkan Pembebasan Sanksi Administrasi PKB &BBNKB

Tabalong – Sejak diberlakukan dari awal mei 2020, unit pelayanan pendapatan daerah, UPPD Samsat Tanjung, mencatat sebanyak 1005  unit kendaraan bermotor diikutsertakan dalam program pembebasan sanksi administrasi denda pajak kendaraan bermotor, PKB, maupun bea balik nama kendaraan bermotor, BBNKB. Jumlah tersebut terdiri dari 815 kendaraan roda dua, dan 190 kendaraan roda 4.

Kepala UPPD Samsat Tanjung saipuddin mengatakan, masyarakat kabupaten tabalong menyambut baik kebijakan dari pemerintah provinsi yang membebaskan sanksi  administrasi denda pajak. Ia mengakui setiap harinya ada sekitar 150 wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak selama bulan mei 2020.

Alhamdulillah sambutan masyrakat di tanjung ini cukup antusias di mana terlihat setiap harinya itu tidak kurang dari 150 wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak ini. Kami menghimbau warga masyrakat tabalong, bahwa gunakanlah kesempatan adanya kebijakan gubernur ini dalam rangka ikut prihatin terhadap dampak dari virus corona ini, yang pembebasan denda administrasi pajak yang berlaku jejak 01 mei hingga 31 desember 2020”  Kata Saipuddin. Pembebasan denda sanksi administrasi PKB dan BBNKB selama bulan mei 2020, adalah senilai 174,4 juta rupiah. Kebijakan ini berlaku hingga akhir desember 2020, sebagai banian dari upaya pemerintah meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19. (Maimun)

Next Post

Bahas LKPJ Tabalong 2019, DPRD Selesaikan Catatan Strategis Untuk Diparipurnakan

Sen Jun 8 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Tabalong melakukan rapat internal dalam catatan strategis dan rekomendasi LKPJ Bupati Tabalong tahun 2019. Rapat yang dilaksanakan pada 3 Juni 2020 ini, membahas terkait pembangunan fisik di bumi sarabakawa yang […]
error: