10 Perpusdes Tabalong Ditunjuk Jalankan Program Inklusi Sosial

TVTABALONG – Di tahun 2021, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tabalong, menunjuk 10 perpustakaan desa untuk menjalankan program perpustakaan berbasis inklusi sosial. Ke 10 perpustakaan ini dipilih berdasarkan keaktifan perpustakaan dan pengelolanya.

Perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakanpendekatan pelayanan perpustakaan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Dengan cara memberikan program pemberdayaan masyarakat sesuai kondisi dan kebutuhan yang ada di masyarakat.

Kepala dinas perpustakaan dan kearsipan tabalong, Herwandi mengatakan, dalam pelaksanaan program inklusi sosial di tahun 2021,  pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan bimtek kepada 10 pengelola perpusdes yang sudah dipilih. Selanjutnya pada bulan juli mendatang, pihaknya akan mengadakan pertemuan pengelola perpustakaan, kemudian  menentukan pelatihan apa yang akan diberikan sesuai kebutuhan yang di perlukan masing-maisng desa.

Herwandi mengatakan, program inklusi sosial dapat mengubah pandangan masyarakat, terkait perpustakaan, tidak hanya sebagai tempat membaca, namun juga sebagai tempat untuk mengasah skill demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  (Maria Ulfah).

Next Post

Berprestasi, Atlet Disabilitas Tabalong Terima Uang Pembinaan

Kam Mei 27 , 2021
TVTABALONG – Pemerintah kabupaten Tabalong menyerahkan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para atlet disabilitas dan tuna grahita, yang mengharumkan nama Tabalong dengan mempersembahkan medali emas, perak, dan perunggu selama kejuaraan di tahun 2020 hingga 2021, pada 25 mei 2021 di halaman Setda Tabalong. Uang pembinaan diserahkan kepada atlet tunggal maupun […]