10 Jenis Durian Ditanam di Kebun Raya Tanjung Puri Tabalong

TVTABALONG – Pemerintah Kabupaten Tabalong akan menanam 150 bibit durian unggul jenis lokal Tabalong, pada lahan seluas0 setengah hektar di Kebun Raya Tanjung Puri. 150 bibit durian unggul tersebut terdiri dari 10 jenis durian khas Tabalong yang akan menjadi komoditi unggulan daerah, seperti durian santu’un, kemundeng, kuning usih, layung burum, gantar bumi, trada, siduduk dan lainnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanian Tabalong, Saswoko menuturkan penanaman di Kebun Raya Tanjung Puri Ini, karena fungsi kebun raya salah satunya sebagai tempat pelestarian flora.

 “lahan ini nanti akan menjadi lahan kawasan kebun raya” dan “jadi kebetulan kawasan ini memang punya pemda jadi kita tidak perlu mencari lahan pembebasan karena perlu biaya yang besar jadi ini punya pemda sekitar 100 hektar dan mau dipakai nantinya masih 24 hektar.” Kata Saswoko, Plt Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong.

Saswoko berharap, kerjasama yang telah dilakukan pemkab tabalong dengan balai pengkajian teknologi pertanian Kalsel, dapat membuat eprtanian taalong lebih ebrkembang, dinamis, efisien, serta produktif. (M. Arie Arieyadi).

Next Post

Public Campaign, Cara BPPRD Tabalong Kenalkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Kam Jun 17 , 2021
TVTABALONG – Badan pengelola pajak dan retribusi daerah, BPPRD Tabalong, menggelar kampanye publik terkait zona integritas wilayah bebas korupsi, pada 11 Juni 2021. Kampanye ini dipimpin kepala BPPRD Tabalong, Erwan Mardhani dengan dibantu dinas perhubungan tabalong. Kampanye dilakukan dengan berjalan kaki sepanjang kurang lebih satu setengah kilo meter, mulai dari […]