10 Hari Ramadhan, Harga Telur & Minyak Goreng Naik

TVTABALONG – Memasuki hari ke-10 Ramadhan, terpantau beberapa jenis bahan pokok mengalami kenaikan, seperti telur dan minyak goreng. Sejak awal Ramadhan telur mengalami kenaikan bertahap hingga hari ini, dari yang awalnya 23 ribu rupiah per kilogram sekarang menjadi 27rb rupiah per kilogram. Minyak goreng juga mengalami kenaikan harga, namun tidak begitu signifikan. Yakni hanya naik di kisaran seribu rupiah, yang awalnya 14rb rupiah menjadi 15 ribu rupiah per liternya.

Pedagang telur di Pasar Bauntung Tanjung, Hurni mengaku, kenaikan harga terlur berdampak pada penjualan. Pasalnya pasca kenaikan harga, jumlah pembeli mengalami penurunan.

“Iya sangat berdampak ke penjualan, yang biasa beli 1kg jadi setengah, karena harganya melonjak naik sampai 4 ribuan.” Kata Pedagang Telur, Hurni.

Berbeda dengan telur dan minyak goreng, harga bawang merah justru mengalami penurunan. Dari yang awalnya 30 ribu rupiah per kilo, kini menjadi 27 ribu rupiah sampai dengan 28 ribu rupiah per kilogram.

Buat bawang, yang awalnya 30 sekarang jadi 28.” Kata Pedagang Sembako, Rida Arianti.

Sedangkan untuk harga bahan pokok lainya seperti, beras, gula, dan daging dagingan masih terpantau stabil di pasaran. Para pedagang berharap agar harga bahan pokok yang naik akan segera turun dan harga kembali stabil seperti semula.  (Maria Ulfah).

Next Post

Distan Tabalong Bakal Bagikan 12 Ribu Ekor Itik ke Kelompok Tani

Jum Apr 23 , 2021
TVTABALONG – Dinas Pertanian Tabalong, berencana kembali melanjutkan program pemulihan ekonomi super prioritas berupa bantuan itik  siap telur,  pada triwulan kedua tahun 2021. Pasalnya itik merupakan komoditi yang cepat menghasilkan dan dapat dinikmati masyarakat secara langsung. Sama seperti tahun 2020 lalu, itik siap bertelur yang nantinya akan dihibahkan ke kelompok […]