1 Penerima BLT Tahap III Warukin Meninggal, Kades : Dana Dikembalikan Ke Kas Desa

Tabalong – Desa Warukin Kecamatan Tanta, telah menyalurkan bantuan langsung tunai tahap tiga, yang ebrsumber dari dana desa sejak 10 juli 2020. BLT tahap tiga disalurkan bagi 44 keluarga penerima manfaat. Jumlah ini berkurang satu KPM, jika dibandingkan dengan BLT yang disalurkan pada tahap dua.

Berkuragnya satu orang penerima BLT tahap tiga, lantaran yang bersangkutan telah meninggal dunia. Sedangkan bantuan tidak bisa disalurkan pada ahli waris yang merupakan anak almarhum, karena tidak tinggal bersama orang tuanya.

Kepala Desa Warukin, Dedy Unjang menjelaskan, dana BLT yang sebelumnya ditujukan bagi warga yang telah meninggal tersebut, akan dikembalikan sebagai kas desa.

Jadi untuk yang meninggal dunia td sama, seperti yang sebelumnya, uang itu kami kembalikan lagi ke kas desa dan kami buatkan berita acara. Nah untuk yang meninggal dunia tadi, kami lampirkan surat keterangan kematian sebagai bukti bahwa beliau betul betul meninggal, jadi uangnya kembali lagi ke kas desa.” Kata Dedy Unjang

Bhabinkamtibmas Desa Warukin, Fitriyanto menghimbau masyarakat, agar tidak menyalah gunakan bantuan yang disalurkan. Serta memanfaatkan bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

 “Untuk penerima itu dari masyarakat adalah yang terkena dampak covid 19 yang mana bantuan itu disalurkan kepada masyarakat dan semoga bermanfaat untuk masyarakat dengan bantuan tersebut jangan disalah gunakan, seperti untuk yang tidak sesuai dengan kebutuhan.” Kata Fitriyanto

Dalam penyaluran BLT dana desa kali ini, terlihat berbeda pada sebelumnya. Pasalnya pihak desa telah memfasilitasi pelayanan dengan bilik kaca, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Selain itu pihak desa juga tetap wajibkan penerima blt untuk cuci tangan, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, serta bergantian dalam pengambilan bantuan tersebut.

Next Post

Rapat Banggar, DPRD Soroti Pendataan Penduduk Non Permanen

Sel Jul 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Badan Anggaran DPRD Tabalong melakukan rapat dengan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, terkait pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, pada delapan juli 2020. Dalam rapat disampaikan, realiasi anggaran disdukcapil tabalong sebesar 88 koma empat persen, […]
error: