1 Bak Khusus Ditempatkan Di Jaro, Warga Akan Diedukasi Untuk Pengelolaan Sampah Infeksius

Tabalong – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong menyalurkan bantuan berupa tempat sampah medis untuk limbah rumah tangga infeksius. Bantuan diserahkan salah satunya bagi kantor camat Jaro, serta posko pencegahan covid-19 yang ada di Jaro. Bvantuan ini mendapat apresiasi dari pihak kecamatan.

Pelaksana Tugas Camat Jaro, Rahmatullah Putra Perdana mengatakan, dengan adanya tempat sampah medis ini, pihaknya berencana mengedukasi masyarakat terkait cara pemilahan sampah yang bersifat infeksius.

“kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup karena seperti kita ketahui masyarakat kita saat ini memang belum ada edukasi terkait pemilahan sampah apalagi ini adalah sampah medis yang sifatnya infeksius yang berbahaya. sampai saat ini masyarakat belum sadar bahwa ada pemilahan sampah yang infeksius dan yang tidak jadi mungkin dengan pionernya di sini kita bisa mengedukasi masyarakat untuk lebih peka terhadap pemilahan sampah karena ini berbahaya juga bagi lingkungan” Ujar Putra.

Untuk diketahui, saat ini DLH telah membagikan 32 tempat sampah medis untuk limbah infeksius, yang ditempatkan di kantor ke camatan serta posko cegah covid 19 yang ada di Kabupaten Tabalong. (Sherly)

Next Post

Bantu Upaya Pencegahan Covid-19, 14 Kepala Desa Di Tanta Diberi Edukasi

Kam Apr 23 , 2020
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Share it Email Tabalong – Puskesmas Tanta, mengedukasi para kepala desa terkait standar operasional prosedur penanganan pasien terduga covid-19. Hal tersebut dijelaskan Dokter Yosephine Manoi pada 14 kepala desa se kecamatan Tanta, Setiap desa sebelumnya telah menggarkan dana sebagai upaya […]
error: