Memaksimalkan Potensi Pertanian & Perikanan Di Tabalong

Secara tipografi, kabupaten terbagi menjadi 3 wilayah yaitu utara, tengah dan selatan. Setiap topografi wilayah memiliki keunggulan masing-masing pada sektor Pertanian dan Perikanan.

Semua wilayah topografi pada sektor perikanan menunjukan adanya surplus pada hasil panen ikan. Pada sektor Pertanian, hasil dari komoditas karet masih menjadi andalan. Pasalnya kualitas karet di Kabupaten Tabalong mendapat predikat terbaik dan terbesar di provinsi Kalimantan Selatan.

Meskipun pada subsector ketahanan pangan mengalami surplus, namun pad subsector peternakan masih mengalami kekurangan.

Bagaimana program-program pemerintah untuk mengatasi permasalahan dan meningkatkan potensi pertanian dan perikanan di Kabupaten Tabalong? Serta, apa tanggapan Sabar Susilo selaku pengamat dan pelaku pertanian?

Next Post

Sekolah di Tabalong Mulai Gelar PTM, Pihak Sekolah Selalu Ingatkan Siswa Terapkan Prokes

Kam Sep 30 , 2021
TABALONG – Sejumlah sekolah di Tabalong yang sebelumnya sudah mendapatkan izin, mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka sejak senin 27 September 2021. Hal ini sesuai instruksi dari Bupati Tabalong, tentang diizinkannya kembali pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas. Salah satu sekolah yang memulai PTM adalah SD Negeri 1 Agung. Kepala sekolah Nur […]